Siswa SMP Muhammadiyah 3 Jadi Imam Sholat Jum’at di Mesjid Al-Fath

Pada tanggal 6 Januari 2023, telah diresmikan Mesjid Al-Fath di Handil Bakti, semenjak itu pula beberapa siswa putra SMP Muga Banjarmasin dijemput oleh pengurus Mesjid Al-Fath menggunakan mobil operasional Mesjis Al-Fath untuk menjadi jama’ah Sholat Jum’at disana.

Secara bergantian 8-10 orang siswa putra SMP Muga dijemput untuk Sholat Jum’at di Mesjid Al-Fath, sisanya tetap melaksanalan Sholat Jum’at di Mesjid Al-Jihad.

Dalam beberapa kali kesempatan, salah satu siswa putra SMP Muga diminta untuk menjadi muadzin dalam pelaksanaan Sholat Jum’at di Mesjid Al-Fath, dan pada tanggal 3 Maret 2023 ananda Hafiz Mubarak dari kelas 9 Putra mendapat kepercayaan untuk menjadi Imam Sholat Jum’at.

Hal ini tentu menjadi motivasi dan wadah bagi siswa putra SMP Muga sebagai ikhtiar pengkaderan, karena generasi masa sekarang ada generasi yg di masa yg akan datang.

“Tentu program sekolah yg selama ini kami jalankan adalah sebagai bentuk pengabdian kami kepada persyarikatan dan juga masyarakat, dalam bidang pendidikan, juga dakwah”, ucap Kepsek SMP Muga.

“Saat ini beberapa orang siswa putra SMP Muga juga sedang kami persiapkan untuk menjadi Imam Sholat Isya, Tarawih dan Witir selama bulan Ramadhan. Sudah ada sekitar 6 mesjid/musholla yg kami ajukan, alhamdulillah sudah disetujui dan beberapa sudah dijadwalkan”, tutup Kepsek SMP Muga.

Tinggalkan Balasan