Profil Singkat SMP Muga Banjarmasin

SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin (akan kita sebut SPEMUHGA atau SMP MUGA) merupakan sekolah swasta berbasis Islam yang berada di bawah naungan Muhammadiyah secara umum dan Muhammadiyah Cabang Banjarmasin 4 secara khusus. Sudah berdiri selama 44 tahun, tepatnya sekolah ini didirikan pada tanggal 29 Oktober 1977. Mengedepankan nilai-nilai akhlak dan budi pekerti. SMP Muga tumbuh menjadi sekolah pilihan para orang tua untuk membentuk generasi muda islami.

School of Future adalah branding dari SMP Muga Banjarmasin, dimana kami ingin menjadi sekolah yang bukan hanya ramah anak, tapi ramah masa depan anak. Kami akan selalu mengapresiasi dan memfasilitasi seluruh minat dan potensi peserta didik. Hal ini yang akan menjadi fokus utama kami, disamping tentunya yang pertama kami tanamkan dan kuatkan adalah terkait iman dan islamnya.

Luhur dalam Budi, Tinggi dalam Prestasi merupakan motto dari SMP Muga Banjarmasin. Jelas kami tidak hanya ingin mencetak generasi muda yang berprestasi, tapi generasi muda berprestasi yang berkarakter islami (beradab & berakhlak). Setelah kami tanamkan iman dan islam yang kaffah kepada peserta didik, maka harapan kami akan tumbuh buah daripada iman dan islam, yaitu adab dan akhlak.

Pada akhirnya, SMP Muga Banjarmasin ingin menjadi salah satu sekolah terdepan dalam mempersiapkan generasi muda yang siap mengemban tanggung jawab di masa yang akan datang, minimal mereka bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri (Aqil-Baligh, Mukallaf). Inilah lulusan yang kami harapkan dari para peserta didik SMP Muga, menjadi pemuda yang siap mengemban amanah dan tanggung jawab.

This Post Has 5 Comments

  1. אני מאוד ממליץ על אתר הזה כנסו עכשיו ותהנו ממגוון רחב של בחורות ברמה מאוד גבוהה. רק באתר ישראל נייט לאדי נערות ליווי

Tinggalkan Balasan