School of Parenting

Pendidikan anak bukan hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah, tapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat dan terlebih utama tanggung jawab orang tua serta lingkungan keluarga.

Terkhusus dan paling utama untuk orang tua merupakan pendidik utama bahkan terbaik bagi anak, bukan hal yang tepat ketika orang tua menyerahkan pendidikan sepenuhnya ke sekolah, karena pendidikan harus berkelanjutan dan bersinergi secara menyeluruh antara pendidikan di sekolah dan pendidikan di rumah.

Berdasarkan hal di atas, maka SMP Muga melaksanakan program rutin pertemuan dengan orang tua wali murid bertajuk School of Parenting. Pada program ini para orang tua wali murid akan belajar dan berdiskusi bersama tentang bagaimana memberikan pendidikan bagi anak, melalui tema-tema yang berkelanjutan pada setiap pertemuannya.

Harapan sekolah melalui program ini adalah tercapainya sinergi antara pendidikan di sekolah dengan pendidikan di rumah, artinya harus ada penyamaan persepsi, arah, visi-misi pendidikan yang sejalan antar guru dan orang tua.

Tinggalkan Balasan