Siswa SMP Muhammadiyah 6 ‘Magang’ di SMP Muhammadiyah 3

Setiap hari Jum’at, SMP Muga Banjarmasin secara rutin melaksanakan berbagai kegiatan secara terjadwal seperti Jum’at Taqwa, Jum’at Bersih, Jum’at Ceria, Jum’at Sehat.

Spesial pada hari Jum’at tanggal 17 Februari 2023 (26 Rajab 1444 H), dilaksanakan Jum’at Taqwa sekaligus memperingati Isra Mi’raj di SMP Muga Banjarmasin. Lebih spesial lagi dari 4 siswa yg memberikan tausyiah, ada 2 siswa dari SMP Muhammadiyah 6 yg juga ikut berpartisipasi dalam memberikan tausyiah. Mereka adalah Muhammad Aditya dan Nur Anisa yang sekarang duduk di kelas 9.

Sebagai informasi, terhitung dari tanggal 13-17 Februari 2023, Kepala SMP Muhammadiyah 6 yaitu Ustadz Jumansyah ‘menitipkan’ 3 siswa untuk ikut belajar dan beraktivitas di SMP Muga.

Dalam penggalian selama 1 pekan, ternyata 2 di antara 3 siswa tersebut memiliki kemauan dan potensi dalam menyampaikan dakwah. Dalam waktu yg singkat mereka dipersiapkan untuk menjadi salah 2 pengisi acara di kegiatan Jum’at Taqwa dalam rangka memperingati Isra Mi’raj.

Kegiatan magang siswa SMP Muhammadiyah 6 di SMP Muga ini diharapkan dapat menjadi semangat dan motivasi mereka, serta dapat mengimbaskan ke teman-temannya di SMP Muhammadiyah 6. Selain itu juga diharapkan mereka dapat menjadi penggerak di SMP Muhammadiyah 6 untuk melaksanakan aktivitas-aktivitas positif seperti yang telah dilaksanakan di SMP Muga Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan