Jum’at Taqwa Keliling SMP Muga di SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin

Alhamdulillah pada hari Senin, tanggal 13 Februari 2023 kembali dilaksanakan salah satu Projek Penguatan Profil Pelajar Muhammadiyah yakni Jum’at Taqwa Keliling: Goes to School oleh SMP Muga Banjarmasin di SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin.

Kegiatan yang seyogyanya dilaksanakan setiap hari Jum’at ini, karena menyesuaikan dengan jadwal yg ada di SD Muhammadiyah 9, maka kegiatan Jum’at Taqwa Keliling dilaksanakan pada hari Senin. Hal ini juga menjadi penegasan bahwa Taqwa itu tidak hanya pada hari Jum’at saja, tapi hari-hari lain kita juga harus senantiasa bertaqwa, tak terkecuali pada hari Senin.

Siswa-siswi Kelas 6 SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin

Dalam sambutannya, Kepala SD Muhammadiyah 9 menyampaikan, “seberapa besarkah harga diri kalian ? Maka harga diri kalian dinilai dari sebesar apa kalian bisa menghargai orang lain, jadi penampilan dari SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin ini merupakan aksi nyata ilmu yang telah mereka dapatkan di sekolah dan hendaklah siswa-siswi dari SDM 9 bisa mengambil yang baiknya, dan juga siswa-siswi SDM 9 dipersilahkan masuk ke SMP Muhammadiyah 3 maupun ke sekolah lainnya untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya, karena mereka semua disiapkan tidak hanya menjadi kader Muhammadiyah saja, namun kami menjadikan mereka sebagai kader umat dan bangsa.”

Tausyiah dari ananda Muhammad Miftahul Fikri Irfan Al-Madhani dari Kelas 9 Putra
Penampilan Syarhil Qur’an dari ananda Faiq (7 Putra), Aisyah (8 Putri) dan Musyaffa (9 Putra)

Seperti Jum’at Taqwa Keliling sebelumnya, seluruh kegiatan dipandu oleh siswa-siswi SMP Muga Banjarmasin. Mulai dari MC, Mengaji & Sari Tilawah, Tausyiah, Syarhil Qur’an sampai dengan Doa. Berkali-kali tampil siswa-siswi SMP Muga semakin PD dan nyaman dalam penampilannya masing-masing, dakwah yang disampaikan pun semakin mudah untuk diterima oleh siswa-siswi kelas 6 SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin.

“Ucapan terimakasih dan bahagia atas dapat terlaksananya acara Jum’at Taqwa keliling ini di SDM 9 diterima langsung oleh kepsek dan disambut oleh wali kelas 6 beserta siswa-siswi kelas 6 sekitar 91 orang, walaupun terlaksana nya pada hari senin, jadi Senin Taqwa keliling🤭, karena bertaqwa tidak hanya pada hari Jum’at saja, akan tetapi setiap hari kita harus selalu bertaqwa. Tujuannya untuk pemuda-pemudi SMP Muhammadiyah 3 semakin mengasah bakat dan melatih mentalnya, sehingga diharapkan mereka bisa terjun ke masyarakat dalam berdakwah”, ucap ustadzah Maulida selaku Bagian Kurikulum dalam sambutannya.

Penyerahan Kenang-kenangan dari Ustadz Muhammad Zainuddin selaku Bagian Keagamaan SMP Muga Banjarmasin kepada Kepala SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin

SMP Muga Banjarmasin akan kembali berkeliling ke SD-SD atau MI-MI se-derajat untuk melaksanakan Jum’at Taqwa Keliling.

Tinggalkan Balasan