Jum’at Taqwa Keliling SMP Muhammadiyah 3 di SD Muhammadiyah 8-10 Banjarmasin

Photo bersama para siswa-siswi SMP Muga yang bertugas dengan Kepsek dan Guru SD Muh 8-10

Alhamdulillah, pada hari Jum’at tanggal 10 Februari 2023 telah terlaksana salah satu Projek Penguatan Profil Pelajar Muhammadiyah yakni Jum’at Taqwa Keliling: Goes to School. Kali ini kegiatan JTK:GTS dilaksanakan di SD Muhammadiyah 8-10 Banjarmasin, yang merupakan salah satu sekolah swasta islam unggulan di Banjarmasin dan berada satu perguruan dengan SMP Muga Banjarmasin, yaitu Perguruan Cempaka dan dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4.

Siswa-siswi SD Muhammadiyah 8-10 kelas 5 dan 6 terlihat hikmat mengikuti kegiatan

Kegiatan ini salah satu bentuk pengabdian SMP Muga pada bidang pendidikan dan dakwah. Secara khusus, kegiatan ini memberikan kesempatan siswa maupun siswi SMP Muga untuk tampil paling depan dalam menyampaikan dakwah, untuk ikut terlibat mencerahkan umat.

Petugas Jum’at Taqwa Keliling: Goes to School di SD Muhammadiyah 8-10

Adapun susunan acara pada kegiatan Jum’at Taqwa Keliling: Goes to School, terdiri atas:

  1. Pembukaan
  2. Mengaji dan Sari Tilawah
  3. Sambutan-sambutan
  4. Tausyiah dan Syarhil Qur’an
  5. Doa dan Penutup

Ayat suci Al-Qur’an dilafalkan dengan sangat indah oleh ananda Asy-Syifa Qolbi, yang kemudian ditegaskan melalui sari tilawah oleh ananda Muthmainnah, kedua putri kebanggan kami ini sama-sama berasal dari kelas 7 Putri.
Tausyiah agama disampaikan dengan sangat lantang oleh ananda Muhammad Miftahul Fikri Irfan Al-Madhani dari kelas 9 Putra, dilanjutkan penampilan Syarhil Qur’an yang disampaikan dengan indah oleh ananda Ahmad Musyaffa Rozzannoor dari kelas 9 Putra, ananda Aisyah Hasna Huwaida Nurrahma dari kelas 8 Putri dan ananda Muhammad Faiq Arhab dari kelas 7 Putra. Menutup acara, dibacakan doa oleh ananda Tsuraya Slimi dari kelas 9 Putri.

Penyerahan Piagam Perhargaan dari Wakasek SMP Muga Banjarmasin Ustadzah Fahria Iriawati kepada Kepsek SD Muhammadiyah 10 Banjarmasin ustadzah Nurul Fadhliah

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan oleh SMP Muga selama periode bulan Januari-Maret, dengan (dakwah) berkeliling ke sekolah-sekolah dasar atau se-derajat di sekitaran kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan