SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin Melaksanakan Muharram Event 1445 H

Alhamdulillah pada hari Jum’at, 3 Muharram 1445 H atau bertepatan tanggal 21 Juli 2023, SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin melaksanakan kegiatan rutin dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, dengan tajuk “Muharram Event”.

Kegiatan ini terdiri dari berbagai aktivitas, pukul 8 pagi dimulai dengan pawai keliling sekitar sekolah sambil membagikan roti & minuman kepada para pencari nafkah yang ditemui di pinggir jalan.

Kemudian selesai pawai keliling dilanjutkan dengan makan bersama guru beserta siswa-siswi di Taman Kamboja, selesai makan diumumkan kelas terbaik, di mana kelas 9 Putra dan 9 Putro terpilih sebagai kelas terbaik pada Muharram Event tahun ini.

Setelah itu dilanjutkan dengan “Aksi Berbagi Paket Sembako” yang ditujukan untuk orang tua siswa, petugas kebersihan di Perguruan Cempaka, petugas mesjid Al-Jihad, dan sekitarnya.


Tahun ini paket sembako yg dibagikan sekitar 80 paket, di mana ini adalah hasil dari infaq suka rela dari seluruh orang tua siswa-siswi SMP Muhammadiyah 3.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana rasa syukur atas panjang umur dan kesehatan yang telah diberikan, serta memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi untuk senantiasa berbagi sebagai tanda syukur atas nikmat yang telah diberi.

Tinggalkan Balasan